.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Saturday, 27 October 2012

Ikhwan Sejati :D

Assaamu'alaikum wr. wb Yaa akhi, yaa ukhti :)
Makna ikhwan sejati.
Ikhwan itu artinya saudara seiman laki-laki. Tapi kebanyakan yang namanya 'ikhwan' dan 'laki-laki' itu beda. Beda dimana coba? Jelas di akhlak dan keimanan :)
Disini aku bakal ngebahas tentang ikhwan yang sejati. Maksudnya bener-bener bisa disebut sebagai ikhwan yang menjalankan syari'at agama islam.
Ikhwan sejati itu bukan diliat dari fisik, tapi hati. Hati yang menjaga hijabnya. Hati yang mencintai Allah SWT. Dan hati yang meyakini bahwa ia akan meneruskan jejak Rasulullah SAW dan sahabat.
Yang namanya  ikhwan, di bakal ngejaga pandangannya.
Seperti yang dijelaskan di sini :
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, … (QS.An-Nuur[24]:30-310″
Nah untuk para ikhwan, tundukkan kepalamu ya kalau ketemu atau lagi ngobrol sama akhwatnya :D
Ikhwan yang baik adalah ikhwan yang akan menjaga kesucian dan kehormatan kita, para akhwat.
Ketika ikhwan mencintai seorang akhwat karena Allah, ia akan menjaga jaraknya sejauh mungkin dari akhwat tersebut.
Ikhwan yang sejati adalah ikhwan yang dapat menahan hawa nafsunya dan menjalankan perintah-Nya juga menjauhi larangan-Nya.
Gimanapun, sebaik-baiknya muslim adalah muslim yang bener-bener taat sama Allah, sang Khalik.
Banyak cerminan teladan dari Rasulullah dan sahabat untuk menjadi ikhwan yang baik.
Misalnya, Rasulullah SAW, Ali bin Abu thalib, Umar bin Khattab, Utsman r.a, Abu Bakar Ash-Shiddiq, dan sahabat-sahabat rasul yang baik.
Mungkin nanti aku bakal mempostkan tentang cerita teladan Rasul dan sahabatnya. Untuk jadi cerminan para ikhwan yang akan menegakkan kebenaran Islam :)
Ayo ikhwan, jangan hanya tampan fisik, tapi juga tampan hati.
Ibadah, ibadah, ibadah. Itu kuncinya.
Karena jarang ada ikhwan yang tampan fisiknya tapi tampan juga hatinya. Sebaik-baiknya ikhwan, akn mendapatkan akhwat yang sebaik-baiknya pula :)
Wassalamu'alaikum wr. wb

No comments:

Post a Comment