.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Sunday, 2 December 2012

Nostalgia 5'12



Kami putra putri pertiwi
SMP 5 di Bandung
Turut setia siap mengabdi
Bagi nusa dan bangsa
Bimbinglah kami di jalanmu
Tunjukkan jalan yang benar
Giat belajar menuntut ilmu
Menyongsong masa depan
Hai para alumni 5’12. Inget ini ga? Inget  dong, hymne SMP tercinta.
Gatau kenapa aku tertarik ngeliat booklet lagi, dan tebak—aku jadi kangen masa-masa SMP. Semuanya. Kenangan temenan, sahabatan, percintaan (halah anak SMP udah bisa merasakan cinta =)) ), konflik, tempat tongkrongan, jajanan disana, sudut tiap sekolah, kelas dari kelas 7 sampai 9, guru-gurunya, masjid, teras birunya, lapangan, semuanya semuanya semuanya. Asli ini aku ngetik aja kaya udah mau nangis saking bernostalgia nya dengan hal berbau SMP.
Sekarang aku mau bagi-bagi cerita nih soal masa-masa di SMP.
Dulu waktu kelas 7, aku masih kayak anak kecil. Pokoknya kelas 7 itu gudangnya masalah lah kece banget wkwkwk. Yang namanya masih bocah ya gampang kebawa-bawa, dan mau-maunya gitu di bully. Pernah juga disebut p**** sama seseorang yang yah dulu mah rival gatau deh sekarang, ah sudah lah masa lalu. Tapi sebenernya aku gakaya gitu, gangerti aku juga kenapa kata sekasar itu bisa muncul di mulut anak yang baru lulus sd. wkwkwk. Pokoknya disini nih mulai mengerti arti kejamnya dunia #halah
Nah akhirnya tiba di kelas 8. Kelas 8 itu udah paling paling the best memories I ever had selama di SMP deh. 8 E. Kelas RSBI yang jauh dari peradaban RSBI. Maksudnya kelas 8 A sampai 8 D kan di lantai dua, kelas aku 8 E di lantai tiga bersama kelas reguler 8 F – 8 J.
Dulu, waktu kelas 8, namanya solidaritas itu.......undescribable deh susah dijelaskan dengan kata-kata. SOLID BANGET. *ga kalem*
Sama anak cowok maupun cewek, ah pokoknya kompak sekali. Jarang ada masalah. Pokoknya kece damai hidup tentram. dan nilai aku bagus waktu kelas 8. Pokoknya ah, kangen temanteman kelas 8 banget deh.
Kita punya tempat tongkrongan milik sendiri, pertama : Tembi alias Tempat Biasa yang terletak di sebelah lapangan dekat pagar. Itu area udah milik 8 e banget dah. Kalau ada apa-apa pasti disana. mau makan, ngerjain pr, belajar bareng, main kartu, curhat, nyanyi nanyi, pokoknya kalau tiap pulang sekolah, agak aneh kalau ga ke tembi.
Tapi, gatau kenapa ceritanya tempat itu diambil waktu udah mau deket2 lulus. Akhirnya pindahlah ke Tembar alias Tempat Baru =)) Terletak di jajaran kelas 9. Depan kelas 9 C. Disitu adem ayem, banyak pepohonan, dan berlantaikan ubin. Hihihi, tapi Tembar baru nge hits di 8 E waktu kita para extremers (anak 8 E) naik ke kelas 9.
Caca, Eca, Saarah, Azza, Tanya, Nikita, Nafsia, Mitha,Risa, Dinda, Finlan, Raka, Rafi + om irfan hafid nih yang jarang absen kalau ngumpul. Jadi mereka yang sering ngumpul bareng. Aduh dulu aku deket banget nih sama makhluk yang satu ini namanyo Finlan. Pokoknya dia geje, freak, aneh, tapi asli baik banget super duper, pinter, dan lucu. Aaa he’s my best best friend ever!
Aku sama dia sering gajelas berdua. Perang bahasa Prancis lah, Latin lah, Jerman, bahasa planet juga. Terus he’s always be there when I need him. Dia...ah aku kangen Finlan banget deh udah lama gaketemu. Waktu kelas 8 mau pisah, aku nangis karena harus pisah sama sahabat aku yang paling deket, Finlan dan Caca.
Sampai sempet2nya dulu berdoa semoga aku sama Finlan gaakan dipisahin sampai kapan pun. Saking aku takut banget keluar dari zona aman aku yang emang udah biasa ada di deket itu anak. Jadi serasa asing gitu kalau gaada dia.
Waktu udah kelas 9, kan aku misah kelas nih sama Finlan. Hampir tiap pagi aku selalu ngedatengin kelasnya atauga dia yang ke kelas aku. Apalagi dulu, kalau aku lagi galau—pasti larinya ke Finlan. Nangis di depan dia tuh udah paling enak aja.  Gaada canggung atau apapun. Pokoknya, dia udah kaya ayah, adik, kakak sekaligus. Kadang dia bisa berperan jadi ayah, kadang kakak, kadang adik. Emang, dia gatergantikan.
Pernah, waktu aku ke Malaysia-Singapore kan barengan nih 5’12 ga semuanya sih hanya beberapa persen, anak 8 E yang ikut itu : aku, Finlan, Saarah, Caca, Dinda, Risa, Rafi, dan Azza. Ada suatu insiden waktu arah pulang di Jakarta yang bikin aku ketakutan parah. Aku nangis kan dan Finlan langsung sigap duduk di sebelah aku. Ngebiarin aku nangis di bahu kanan dia. Itu parah banget yang bener-bener so sweet...ah sampai ga bisa berkata-kata.
“Udah udah gapapa fin gapapa.”
Itu...yang bener-bener namanya baik banget Ya Allah gangerti kenapa ada anak sebaik itu.
Sayang banget aku sama Finlan. Aku gatau kapan aku bakal bisa punya sahabat sebaik dia lagi. Yang bisa stay there for me wherever I want, whenever I need. Yang bisa jagain aku dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan satu-satunya orang yang bisa ngebuka rahasia terdalam dari aku.
Intinya, asal ada Finlan, I’ll be okay. Simple as that J
Tapi sayang sekali dia sibuk sekarang. Udah gadeket lagi aku sama Finlan. Dan aku kangen banget sama dia. Kangen semuanya kebaikan diia, keanehan dia, gimana cara dia ngegangguin aku, bikin aku ngambek. Hah, hidup itu singkat ya. Kapan aku ketemu kamu lagi Fin?
Tapi namanya true friend itu, never question their friendship although they’ve never talk to each other again.
Itu  yang aku rasain, walaupun aku udah jarang ngobrol, ketemu, jalan bareng lagi sama dia. Aku tetep ngerasain ikatan persahabatan yang ada di antara aku sama Finlan. Gaada orang yang bisa nembus ‘sekat’ antara aku sama Finlan. We have our own world :’)
Aduh jadi berkaca-kaca gini kan. Aku jadi kangen banget sama semuanya L
Nah waktu kelas 8 juga, aku ngerasain yang namanya cinta beneran. Cinta tulus yang bikin aku berkorban. Yah, itusih gausah di flashback in ya, sedih ingetnya. Pokoknya dulu dimulai dari three points basketball, disambung di depan kelas 8 D, dan berakhir di rumah Naml wkwkwkw. Singkat, padat dan jelas.
Jadi kepikiran buat novel baru. Emang sih rencananya mau bikin novel berjudul : STUCK yang berlatar di sekolah. Tapi itu kan romansa, kayanya asik gitu bikin yang bertemakan persahabatan. Tapi susah. Nanti deh aku cari inspirasi lagi.
Ah pokoknya SMP 5 is the BEST!
TWEROES
TWELVE - HEROES
Penuh Cinta,
7 F 8 E 9 A
SMPN 5 Bandung beserta kenangannya
Juga sahabat terbaik yang gabisa aku temukan di tempat lain di dunia ini
Finlan Adhitya Aldan
Dan sahabat-sahabat extremes yang solidnya gaada yang menandingi
Natasya Nareswari
Hayu Lesya Putri
Saarah Thifal Aini
Risa Nurhardiyanti
Azza Poetri Damayanti
Tanya Dwirahmawati
Nikita Eka Nurwita
Nafsia Hikma Fadila Dj
Aramita Livia Ardis
Rafi Maulana Hikmat
Terakhir, sahabat dekat di 9 A
Frans Benjamin Siahaan
M Fauzan Al farghani
Faiq Rozaano
Rivaldo Febriana Putra
Handi Aulia Triyafebrianda
dan
Sarah Fitri Janaris
Salam hangatJ
Dari fine yang selalu kalian bully
Yang selalu dipanggil bocah
Dari Fine yang kangen banget sama kalian
Ganbatte!
See you soon all J (I hope so)

2 comments: