.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Saturday, 23 March 2013

Complicated thing #1

Hey, aku lagi rajin nulis nih. Iya, sebelum quota habis, aku mau nulis sepuasnya!
Huahahaha *ketawa setan*
Setelah membaca suatu pos di blog teman satu komplek yang belum pernah aku masukkin rumahnya dan karena kemarin aku habis debat sama sobat aku tentang betapa rumitnya aku, jadi muncul ide buat nulis hari ini.

Oke, tema hari ini adalah : aku.

Sip ya setelah dipikir-pikir, siapa juga yang mau tau tapi...sebenernya ini ada pesan tersirat. Engga sih complicated. Setelah dipikir-pikir aku tuh...aneh ._.

Pertama, aku suka ka artubi. Iya, si kutukupret berkacamata yang kerjaannya bikin kepo, bikin dramatis-_- Yang rumit banget, engga sih garumit...tapi emang dia itu rumit.
Set dah lupakan, itu apaan aku juga gangerti kenapa aku ngetik itu.

Ada yang nanya, "Fin, kenapa kamu rumit banget ya?"

Aku langsung poker face gitu kan. Cengo. Udah jadi muka tampolan aja.

Mau jawab juga bingung mau jawab apa. Tapi, emang...aku mengakui bahwa aku emang rumit, karena aku sendiri pun bingung kenapa aku secomplicated ini.

Setiap aku bicara sama orang, aku dapet pecahan teka teki aku kayak gimana. Nihya, kaya waktu dua hari yang lalu, aku ngobrol sama kaka kelas yang sangat berarti pokoknya. Singkat cerita, dulu aku sama dia itu deket banget, sekarang...entahlah, deket tapi aku ngerasa jauh dan akhirnya aku pun menanyakan hal ini.

F : Kang, kenapa ya...aku ngerasa jauh sama akang. Kaya gini, kita deket, tapi aku ngerasanya jauh. Seakan-akan aku tuh ga ada di sini bareng akang.
M : *diem, lama banget jawabnya dia ngomong dulu apa gitu* sebenernya akang juga ngerasain hal yang sama. Jadi, semua pertanyaan fine ke akang itu, pertanyaan yang mau akang tanyain ke fine.

Dari situ aku mikir, berarti semuanya terjadi karena aku yang aneh. Pokoknya masalah itu masih panjang dan tidak perlu dituliskan disini.

Sampai akang yang lain atau lebih tepatnya, temannya akang yang aku tanyain itu ngomong,

"Kalau menurut saya, soal masalah Fine dan M, itu karena ada penolakan...dari diri fine sendiri."

._.

Rasanya ada suara "JEDERRR" gituya waktu denger. Karena aku ngerasa aku gapernah memberi penolakan kaya gitu.
Pokoknya di jelasin kalau aku itu luarnya ganolak, cuman di dalemnya nolak. Setelah berpikir panjang, aku baru ngerti dan menyadari kalau kata-kata si akang itu emang bener.

Aku...pada dasarnya emang gaterbuka. Bukan soal masalah atau apa, aku emang curhat tapi..bisanya aku curhat karena ngerasa emang aku perlu untuk mencurahkan supaya aku gadikira psikopat yang mendem mendem masalah atau apa *oke lebe*

Tau kenapa? Karena aku ngerasa dengan aku curhat itu, artinya aku menambah beban untuk orang lain, dan aku paling gamau jadi beban. Atau ga aku ngerasa kalau orang yang dengerin curhat aku itu, terpaksa...antara emang tulus mau ngedengerin dan membantu, atau karena dia 'harus' mendengarkan curhatan aku itu. Istilah kasarnya, kaya kepaksa...dan itu juga yang bikin aku gamau terbuka. Aku gamau orang orang ngerasa direpotin sama aku.

Cuma sedikit orang yang bisa bikin aku bicara dengan lancar, karena aku emang gabisa berkomunikasi langsung dengan baik. Intinya, kalau bisa bikin aku ngomong dengan tenang, walaupun berbelit-belit dan panjang, itu artinya aku nyaman sama orang itu.

Tapi tetep aja, pasti ada hal yang aku sembunyiin. Misalnya, siapa aku sebenernya.

Alhamdulillah, aku dikasih kemampuan untuk peka sama orang lain. Bisa menganalisis sifat orang, dan yang paling aku suka dari 'bakat' yang allah kasih ke aku itu : aku orangnya ga gampang memperlihatkan emosi.

Ya, itu...orang-orang gangerti aku kaya gimana mungkin karena sifat aku yang cenderung gamemperlihatkan apa yang aku rasa. Terutama sedih atau malah...terlalu excited ._.

Istilahnya aku itu...sebenernya...aktris berbakat *pake kacamata hitam*

Iya udah deh pasti kalian mikir aku aneh atau apaan, cuman kembali ke clue....

Tulisan aku itu bermakna. Dari tulisan aku, kalian bisa tau aku kaya gimana.

Cie banget ya._. Pokoknya kalau kalian terjebak sama aku, bingung aku gimana, kalian mesti baca tulisan aku. Disitu ada jawabannya, karena saat aku nulis...semuanya spontan. Jadi diam berbicara gitudeh ceritanya wkwkwk

Rasanya....banyak banget yang mau aku bahas, ya gitulah...tapi aku pikir kalian pasti cape bacanya hahaha, nanti ajadeh dibahas kapan-kapan ya :D

Inti dari semuanya, karakter orang itu beda-beda...dan aku rumit, ya aku rumit kaya puzzle yang gajelas bentuknya, puzzle abstrak. Udah puzzle, abstrak lagi -___- Kenal aku, pasti kalian pusing sama aku. Aku itu kaya benang kusut...

Ini cuma gambaran dari satu orang cewek yang rumit. Ya, karena katanya wanita adalah makhluk yang paling rumit yang pernah ada. Emang. Dan buat aku, menjadi puzzle itu menyenangkan.

Karenaaaaa....bikin gabosen. Dan kerumitan aku itu kaya 'alat' buat nunjukkin siapa yang pantes ada di sisi aku.

Orang yang bisa nyusun puzzle tentang diri aku, bisa sabar karena buat mengenal aku sepenuhnya itu butuh waktu yang sangat lama, dan  misteri-misteri tentang aku itu bikin penasaran. Semakin tertutupnya aku, semakin gajelasnya aku, semakin banyak petualangannya.

Hahaha makanya aku suka jadi rumit walaupun kadang aku itu cape jadi rumit, bikin pusing hahaha.

Okedeh, sampai disini postingannya :D Jangan bosen ya, ini cuma sebagian 'kecil' dari benang kusut cerita hidup aku.

Semangat! :D



Ohiya, lupa nambahin :
Makasih buat postingan gajelas dari tetangga satu komplek yang belum pernah aku masukkin rumahnya. Kalau mau liat kenapa aku bisa nulis kaya gini, inspirasinya garagara dia. Check his blog >>>>>  www.musiknaml.blogspot.com dijamin buat kalian yang mau ngakak atau lagi berimajinasi gajelas, kalian pasti STRESS bacanya :D

2 comments:

  1. Siapa yg bilang kamu rumit? :D
    Ga cuma cewe aja yg rumit cowo juga rumit... Tp cowo lebih ga memikirkan kerumitan itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yang bilang abid-_-
      huehehe nanti aku cari tau gimana rumitnya cowo, belum ada objek yang pas sih. Biasanya, yang rumit itu...gemini. Karena mereka seakan-akan punya 'dua' sifat

      Delete