.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Sunday, 24 March 2013

Nostalgia 5'12 #2 ~ masa kelas 8

Ha...malem itu emang cocok ya buat galau :) apalagi setelah ngeliat beberapa foto lama dan baru aku ambil hihi :D

Well, I'm gonna tell you a few stories when I was in middle school. Actually, when I was in 8th grade. Waw...it'll be a little bit emotional. I miss those memories.

First of all, pertama kali masuk ke kelas 8 itu...awkward. Ya. Itu satu-satunya kata yang bisa menjelaskan waktu aku menginjakkan kaki di kelas 8 E.

Jeng-jeng, dari 7 F itu cuma 5 orang. Aku, Natasya Nareswari, Risa Nurhardiyanti, Regan Fairuz sama Nafsia Hikma._.

Sedangkan kelas itu didominasi oleh anak-anak mantan kelas 7 H. Pokoknya awkward banget, pertama-tama itu kan masih rajin ngumpul sama anak kelas 7...tapi waktu udah kesananya....you can tell, the best memories that I ever had when I was in middle school is here. In 8th grade.

Awal kedekatan para extremers (anak 8 e) itu dimulai dari buka bersama pertama kita, yang diselenggarakan di Tree House. Dulu, kalau diinget ya rambut aku itu masih unyu deh baru dipotong kan masih pendek. Tapi sebelum kita buka bersama itu, ada beberapa konflik yang terbawa dari kelas 7. Ya, aku hanya pihak yang innocent dan tidak tahu apa-apa.

Pertama masuk, pasti adalah ya yang namanya kubu. Iyalah, kubu. Maklum. Masih kecil.

Aku yang dari dulu deket sama Caca (Natasya Nareswari) pun duduk berdekatan. Haha, ya dulu kita berdua terus sampai bertemu seseorang yang namanya tidak perlu disebutkan disini.

Oke, kalau bahas yang namanya jaman purbakala dulu, itu artinya aku harus membuka rahasia kalau dulu aku itu pernah suka.........
Sama orang ter freak di kelas yang sekarang masih menjabat sebagai sahabat terbaik aku.
Huhuhu iya aku pernah suka sama makhluk aneh ini.

"Yaudah sih fin kasih tau orangnya aja."

Ya gagitu juga, kalian yang udah tau pasti ngakak-ngakak deh -_- Soalnya hal ini itu menimbulkan konflik dengan seseorang yang menjadi sahabat aku juga, Hayu Lesya Putri. *perasaan Eca terbawa terus, maaf ya ca* 

Iya dulu aku suka sama Finlan. Dulu oke. DULU.

Kita pun sempat dekat tapi, ya untungnya aku jadi sahabatan sekarang. Soalnya...aku gaakan pernah mau kehilangan orang kayak Finlan. Dia tuh saking terlalu berharganya, aku gamau nuker dia sama apapun.

Oke SKIP aja cerita yang itu ya. Nanti kalian tidur, dan kalau Finlan baca ini aku bisa digantung.

Nah, tiba saatnya soal kedekatan kita. Foto-foto pertama kita itu ya huahaha aku pengen ngakak geliat muka aku yang kayanya masih polos gituya. Dengan frambut pendek dan poni panjang.



 Pas liat foto ini tuh ya aku mikir, ITU AKU? Kenapa kaya kutu kupret?! -_- aduh emang deh ya liat aja, aku yang ada di tengah. Pokoknya masih keliatan chubby -_-


Di sini aku belum keliatan dewasa. Eh emang sampai kelas 9 aku disebut bocah sih. UDAH BIASA.

Oke sampailah kita ke part dimana aku akan menceritakan buka bersama 8 extreme yang pertama. Waktu itu, kita pergi ke rumah Dinda Khairunnisa Sabila. Disana kita mengobrol dan aku terkagum kagum sama Nafsia yang lagi latihan baca Qur'an buat nanti waktu buka.

Lalu selanjtnya, kita pun caw ke Tree House. Oke. Masa-masa itu kan ya, aku masih heart beats fast waktu tau si Finlan duduk di depan aku.
Disitu kita di ejek-ejek mungkin ya aku udah lupa. Yang aku inget adalah dia ngebeliin aku aqua botol karena minum aku habis hihihi. Masih ada botolnya kalau ga salah. Gila, niat banget ya aku -_-

Setelahnya kita beranda tawa huahaha pokoknya disini pressure dan ke awkward an itu udah mulai turun. Kita menggila dan foto-foto.
Liat foto ini aku mikir, sempet-sempetnya gituya foto dulu. Ckckck aku masih kaya anak kecil banget ternyata waktu awal-awal-_-

Intinya, setelah kita buka bersama itu, kita jadi solid banget hihi. Kalau sudi, silakan lihat foto-foto yang aku ambil.



Dibilangin, aku masih kucel gituya serasa dekil -_- huahaha. Oke, SKIP lagi...kita lanjut ke kisah selanjutnya.

~

Konflik aku dengan eca itu berakhir waktu eca ngajak ngobrol aku soal si Finlan. Yes, man...dulu kamu diperebutkan-_- Intinya setelah konflik yang terjadi, aku sama eca pun berlabuh ke lain hati. Wkwkwk jahat banget ya asli, udah direbutin, gadapet dua duanya juga =))

Aku sama Finlan masih bersahabat sampai sekarang. Makanya yang aku suka dari persahabatan aku dengan Finlan itu ya, talinya kuat hehehe. Aku jadi kangen dia kan, haa sudah lama sekali aku gaketemu Finlan. Walaupun aku yakin, dia ga akan 100% gila to the max kaya dulu

Pokoknya konflik yang terjadi di kelas 8 itu ga bertahan lama. Kita udah jadi extremers yang menjunjung kesolidaritasan. Dan...untuk love story...di saat lagi asik-asiknya menikmati kelas 8, aku ketemu dia...orang yang bikin aku stuck selama 2 tahun.

#nowplaying : I can't lie - Maroon 5

Waktu itu ceritanya aku udah ngejauh sama Finlan. Yaa emang kita sempet ngejauh buat gilangin perasaan 'lebih' ke masing-masing dan berhasil. Tapi gatau gimana ceritanya, waktu itu aku udah suka sama si 'yang di pohon' begitulah aku sama Finlan menyebut orangnya. Karena, Tupai itu kan suka ada di pohon ya hahaha.

Eh...aku malah ngomong kan -_-

Aku suka curhat sama Finlan karena dia sangat mengerti aku. Yaap, pokoknya di situ fokus aku cuma sama si Thufail aja. Ga gitu juga sih, awalnya aku cuma kagum doang. Asli.

Waktu itu, tanggal 15 November 2010, aku lagi jalan di teras biru SMPN 5 Bandung, dan awalnya ga tertarik sama NBL karena aku gangerti basket. Cuma karena anak-anak pada rame nontonin, akhirnya aku nonton kan ikutan.

Disitu, aku baru sadar kalau aku menikmati permainan basket. Gatau kenapa emang udah jalannya, aku nonton berdua aja bareng Caca. Yang lain gatau kemana. Terus...lagi asik-asik nonton, dari pihak NBL nya itu minta satu dua orang buat nyobain shooting. Keluarlah dua orang, aku gatau satunya siapa pokoknya yang aku inget ada cowok, tinggi. Dari kelas 8 D. Oke, aku tau dia siapa. Thufail Alhakim. Aku gakenal sama dia tapi aku tau soalnya waktu kelas 7 aku suka ketemu sama cewe-cewe yang jadi mantannya. *eh

Awalnya aku cuma nonton biasa kan. Masa bodo sih istilahnya, dalem hati ngomong, bisa ga ya itu anak  masukkin bolanya. Dan...kampretnya...takdir Allah, dia masang posisi three points. Dan udah gaya ngeshoot gitu, bolanya masuk...........
Wei aku langsung tepuk tangan kan yang lain juga sama. Pokoknya bla bla bla heboh, balik-balik ke kelas...aku terkagum-kagum. Oke. Aku juga gangerti kenapa aku bisa kaya gitu. Aku orangnya ga gampang suka, mana jutek lagi kan. Dan cuma garagara ngeliat kaya gitu doang, aku langsung gabisa gamikirin si thufail HAHAHA

Pokoknya dari kejadian itu, temen-temen 8 e udah pada tau aku suka sama dia. Walaupun gakenal dan cuma bisa ngeliat diem-diem.

Waktu akhirnya tiba waktunya study tour kelas 8. Hihihi aku sudah semangat sekali soal ini. Yang lain juga. Pokoknya kita sudah heboh dan...waktu itu aku motong poni kependekan-_-



Pendek banget-_- kaya wortel. Pokoknya rambut aku waktu smp itu ngaco aja. Apalagi waktu kependekan motong poni. Aaaa itu the worst thing ever-_- Soalnya poni aku yang panjang banget, dipotong sependek itu haaa..untungnya jadinya bagus waktu udah tumbuh.

Nah foto yang baru aku liatin itu, detik-detik kita mau berangkat ke Jogja. Dan...yang aku inget waktu mau caw itu aku nyariin sosok Thufail. Gila ya...dengan muka kaya wortel nyariin anak laki-laki yang bentuknya tinggi anak basket juga. Tapi asiknya, aku liat dong...waktu baris, hahaha aku inget dia lagi berdiri ngelipet tangan pake baju panjang yang garis garis hitam abu. Yes...I like his fashion style.

Aku juga gatau kenapa kalau digali lagi, banyak yang masih aku inget-_- tapi cuma sepotong sepotong. Jadi...forget it.

Jauh-jauh hari, aku udah ngarep bakal sebis sama tuh anak. Tapi ternyata aku diharkosin-_- Aku ga sebis sama caca atau pun dia, dan itu yang bikin aku upset. Sama Finlan pun engga. Haaa sedih, untungnya aku sebis sama Saarah Thifal Aini, Risa Nurhardiyanti, dan Tanya Dwirahmawati.

Di Jogja itu...asik banget! Waktu di hotel kita main surti party, karena waktu itu masih jaman-jamannya putri yang ditukar dan Risa dipanggil surti sama anak anak :D Aku gaikutan sih jadinya cuma diem di kasur aja saat mereka sedang gila-gilaan main kartu.



Iya aku kan pendiem dan kalem. Jadi aku ga gila :---)

*langsung ada suara protes massa*
"APA? FINE KALEM?!"
*SIGH*
Aku lebih kalem dari kalian :D

Lalu...ya begitulah. Kita keliling-keliling aja di Jogja. Foto-foto, naik delman, oh ya ada suatu cuplikan yang aku inget :D

Aku diceritain temen, waktu itu Risa mau masuk ke kamar Nafsia. Nah, waktu dibukain pintu kamarnya, dia kaget sendiri... tau ga kenapa?

Wkwkwk yang buka pintu itu Nafsia. Kan dia pake kerudung, dan rambutnya emang pendek. Terus mukanya itu...mirip Thufail. Makanya Risa kaget, dikiranya Thufail.

~

Another story, di kelas 8.
Sepulang dari Jogja, semuanya normal-normal aja kaya biasa. Aku gainget lagi-_- Paling nyambungin love story. Mau? 
*tarik napas*

Sedikit menyedihkan sih, tapi ini ceritanya asik kok. Kayak FTV hahaha.

Tapi...nanti aja deh, di pos yang terpisah. Soalnya kalau disini bakal jadi panjang banget-_-

Kesolidan dan kebersamaan para extremers itu ada di setiap kesempatan. Nilai bagus, main bareng, pokoknya...aku udah gatau kapan bisa kaya gitu lagi.

Punya tempat tongkorongan jadi kalau pulang gaperlu bingung mesti kemana dulu. Hehe, ada rapat juga buat membicarakan unek-unek supaya kebersamaan kita tetep rapet, masih banyak lagi deh.

Waktu nginep di rumah Saarah juga asik. Hehe, aku gabisa nyeritain dengan detail tapi aku kasih fotonya di sini :)










Hehe asik pokoknya. Ngingetnya bikin pengen nangis :)

Ohiya aku juga mau ngasih foto-foto waktu extremers lagi narsis. Waktu itu disuruh beli cat akrilik buat tugas kesenian, dan gatau kenapa, kita jadi ngecat wajah abis itu foto foto :D











Hihihi aku suka banget foto-fotonya. Walaupun ada muka aku yang ga banget tapi...keseluruhan fotonya bagus :)

Daan, waktu HEROES juga aku punya beberapa fotonya. Hihi liat foto itu bikin kenangan pada muncul :')




Pokoknya masa-masa kelas 8 itu bahagia banget. Banget. Banget.
Masih banyak ceritanya, nanti aku bahas kapan-kapan ya :)

Terakhir, aku cuma pingin bilang...

Hai, extremers...apa kabar?
Aku...kangen banget sama kalian. Kalian udah pada sibuk sih ya jadi susah ketemu. Apalagi aku yang berada jauh dari jangkauan kalian. Kadang aku sedih loh. Beneran. Sedih banget.
Aku pingin punya lingkaran kaya kalian lagi. Tapi gamungkin. Kalian itu kumpulan makhluk langka yang gamungkin ada yang nandingin.


Makasih buat semuanya ya, kenangannya...banyak banget. Disini aku cuma bahas sedikit aja. Tapi, makasih makasih makasih banget!
Hah, udah setahun lewat...Kalian kaya gimana ya sekarang? Aku penasaran hihi. Caca nambah tinggi apa engga ya? Niki...pasti jadi cantik banget deh sekarang. Eca juga hehe. Saarah apalagi, dari dulu aku selalu kagum sama saarah. Dinda...aku kangen dipeluk Dinda. Aku juga pingin banget liat kemesraan Finlan dan Nafsia. Tanya juga katanya udah jadi kembang sekolah hihi. Azza, aku kangen Azza banget...udah lama gaketemu. Mitha juga, si cantik eksotis yang super lemot hihi. Risa, udah lama kita gacurhat, curhat apa? Itu loh si sate hehe.

Aku emang gabisa ada di antara kalian lagi. Tapi, kalian tau kalau kalian itu the best thing that I ever had. Persahabatan aku sama kalian itu bukan persahabatan biasa. Tapi luar biasa.
Aku gatau...kalau seandainya kita ketemu lagi, apa kita bakal tetep sama?
Kalau kita bentuk lingkaran lagi, apa lingkarannya bakal sempurna?
Aku gamau kehilangan satu orang pun dari kalian.
Maaf ya...aku kaya gini hehe, cuma aku kangen banget aja sama yang lalu.
Oke...dimanapun kalian berada sekarang, atau kalian mikirin aku apa engga...sukses terus untuk semuanya. Semoga Allah menyertai kalian dan kita. Semoga Allah mempertemukan kita lagi di lain waktu dan kesempatan :)
Dan yang paling penting...semoga persahabata kita tetep kejaga...sampai kita emang gabisa ngebuka mata lagi. Terus, ketemu di Surga. Aamiin.
Go extremers!
8 Extreme. When solidarity is number one.

4 comments:

  1. Pin, kapan mau digantungnya? I\(-_____-)
    I
    I
    I
    O

    Itu ceritanya bawa tali tambang mau ngegantung kau >:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. FINLAN ADHITYA ALDAN, hiks...kau muncul juga ternyata.
      Nanti kita mulai ritual aku digatung ya :D
      (Sebenernya aku malu inituh)

      Delete
  2. AAAAAA You're success to make me cry sist -_____------- :******** let's make that circle again :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah thanks for reading eca :* ayo semoga kita masih bisa buat lingkaran ya :)

      Delete