.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Sunday, 31 March 2013

The real BEAUTIFUL :)


Hey, I’m back hihi. Setelah sekian lama aku berburu ke belahan hutan dunia, aku belum bisa nemuin saudara-saudara yang masuk ke dalam lingkaran keluarga aku. Tapi, berita baiknya aku nemu temen baru nih. Vampir dari hutan Asia. Sekarang, dia mutusin buat masuk ke lingkaran keluarga aku. Yehehe setidaknya pencarian aku membuahkan hasil :D

Werewolves...semuanya ilang. Aku gatau mereka pada kemana. Kemarin itu serem, ada vampir yang masuk ke wilayah mereka, jadi sempet ada perang sedikit. Untung ga ada yang luka. Yah, harusnya kalau berburu juga mesti sesuai sama batasan yang udah ditentuin kan ._.

Okay, skip. Dalam perjalanan kemarin, aku nemu gagasan soal kecantikan.

Gimana pun, cantik itu relatif kan. Dan...semua makhluk yang Allah ciptakan itu cantik. Ga terkecuali. Mereka udah dilahirkan dengan bentuk yang sebaik-baiknya.

Tapi, kalau soal kecantikan fisik sih ga usah dipertanyakan lagi ya. Udah keliatan.

Sekarang aku mau bahas soal inner beauty atau cantik di dalam.

Sebenernya, kalau menurut aku sih ya...ga usah repot-repot mikirin luar. Kalau pancaran diri kita sendiri udah cerah...orang-orang pasti ngeliatnya enak.

Cantik di dalem tuh ga ribet. Ga perlu biaya kaya mempercantik luar. Mesti ke salon, beli make up, dan sebagainya. Kalau mempercantik di dalem itu cukup dengan menjadi diri sendiri dan belajar untuk memperbaiki diri.

Ya ada beberapa hal yang mesti di perhatiin untuk memancarkan inner beauty :

1.    1. She doesn’t know she’s beautiful

Lagu OneDirection – You Don’t Know You’re Beautiful ini bikin aku terinspirasi juga. Soalnya ada benernya juga sih. Biasanya orang yang cantik tapi ngerasa cantik itu kurang menyenangkan._. Walaupun bagus karena it showed her confident, but actually... I don’t really like a girl with this type. Sebaliknya, kalau cewe yang emang cantik tapi tetep bersikap sederhana itu lebih asik ngeliatnya. Lebih enak juga buat ngedeketinnya, soalnya mereka cenderung lebih rendah hati dan ga memandang rendah orang. Mereka jadi cantik karena kesederhanaan mereka sendiri. Coba pikir deh, katanya orang cantik itu ga perlu dandan kan. Soalnya kalau udah cantik, ngapain dandan? Kecuali untuk kebutuhan tertentu itu beda ceritanya. Jadi being humble is better than being too much.

2.    2. Yes, I love God more than everything in my life

Religious girl. Nah ini nih faktor yang harusnya beneran diliat. Agama itu kan pandangan hidup kita. Karena Agama itulah kita bersikap, bertata krama, berbicara. Cewek yang ga lupa sama duniawi itu biasanya lebih bisa menghargai. Kita suka kagum kan ngeliat cowok yang keliatan bandel, tapi ternyata rajin ibadahnya? Gitu juga sebaliknya. Kecantikan itu gaakan ada gunanya kalau agama kita sama dengan ‘nol’. Dan biasanya...cewek yang ibadahnya bagus itu lebih terpelihara. Artinya, mereka cenderung ga terbuka dan menyembunyikan ‘faktor x’ yang merupakan kelebihan mereka. Intinya, walaupun mereka cantik...mereka juga sadar kalau mereka masih harus bersyukur atas apa yang mereka dapat.

3.    3. Smile, is the easiest thing that we can give

A happy face. Cewek yang ramah senyum itu bikin hati tenang. Mereka ga judes, ga bikin kesel, kalau di senyumin...rasanya nyaman kan? Nah, memberi senyum pada orang lain juga rasanya gitu. Biasanya, cewe yang murah senyum itu punya kepribadian yang baik. Mereka selalu melihat dunia in a positive way :)
Mau sesuram apa hari mereka,  mereka tetep bisa senyum pada dunia karena kalau dipikir-pikir banyak banget hal yang bisa bikin kita senyum.

4.   4. Be herself

Hihi, sering denger statement gini kan, ‘be yourself.” Nah kadang orang berkata gitu tapi ga melakukannya di kehidupan sehari-hari. Kalau cewe yang jadi dirinya sendiri itu biasanya ga jaim. Selalu bisa happy dengan kondisi apapun. Yang terpenting adalah, mereka ga pake ‘topeng’ untuk menarik orang-orang biar ada di deket mereka. Lebih asik ngenal cewe yang bisa diajak main-main seru-seruan kan daripada yang jaim dan banyak cingcong =))

5.    5.  Easy going

Cewe yang easy going itu fleksibel. Itu keuntungannya. Mereka cenderung jarang mengeluh dan ga akan bikin telinga kita cape. Mungkin sekali-sekali, tapi mereka itu tipe cewe yang bener-bener asik buat jadi temen, sahabat, atau pacar. Mereka suka bicara tapi bukan cerewet mikirin hal hal gajelas kaya rambut, suhu di luar, kulit dan lainnya. Mereka tipe cewe yang bisa diajak adventure, dalam arti mereka suka coba hal baru, ga takut kotor, dan suka menolong. Terus...biasanya mereka punya dunia mereka sendiri. Itu yang bikin mereka suka bicara tentang pandangan hidup mereka ke orang-orang. Pokoknya, mereka itu ga akan terlalu ngerepotin deh. Diajak ngomong apapun juga jadi.

6.   6. Good Intelligent

Cewek yang pinter itu charming. Tapi bukan kutu buku yang bener-bener tenggelam dalam percobaan atau rumus dan sebagainya. Pinter disini itu bukan cuma di pelajaran. Mereka punya hal lain dimana mereka bener-bener menguasai bidang itu. Banyak pengetahuan umumnya, jadi banyak topik untuk dibicarain. Banyak hal yang bisa dibagi. Asik deh. Mereka itu biasanya peduli sama orang-orang karena mereka mengambil pengetahuan mereka di kehidupan sehari-hari. Jadi mereka itu sebaik mungkin bisa belajar dari apa yang mereka lakuin di dunia. Mereka tipe cewe yang menjadikan kenangan sebagai pelajaran. Inget, pengalaman adalah guru terbaik.

7.   7. She talks like a princess

Sopan. Itu inti dari poin nomor 7 ini. Tutur kata mereka itu sopan, ga kasar, walaupun emang gaselembut putri yang di Alice in Wonderland, tapi mereka itu bener-bener menyadari tentang pentingnya kesopanan di era kita yang udah kacau balau gini.  Karena perempuan itu indah, masa mau dikotorin sama kata-kata yang ga pantes untuk seorang cewe katain? Kalau mereka ngomong itu, mereka selalu menjaga kata-katanya supaya ga nyakitin orang lain. Yes, that’s the point. Cewe yang baik itu cewe yang menghargai orang-orang disekitarnya. Mau yang tua, mau yang muda...mereka tetep harus sopan.

8.   8. Young and Funny

Nah, biasanya cowo itu suka sama cewe yang bisa bikin mereka ketawa. Ga mesti lucu sih, biasanya being silly atau konyol juga memancarkan kecantikan. Jokes yang sebenernya garing tapi kalau dibawanya konyol juga pasti bikin ketawa kan? Makanya, jangan terlalu jaim. Jaim itu cape, toh kalau misalnya udah nikah juga aib kita bakal keliatan kan :D

Masih banyak poin-poin lainnya yang mau aku bahas. Tapi intinya, inner beauty itu bakal keluar kalau kalian berani untuk ngeluarinnya. Ga perlu macem-macem, cukup dengan menjadi pribadi yang menyenangkan untuk diri sendiri dan orang lain. Kalau kita melayani dan menghargai orang lain dengan baik, orang lain juga akan memperlakukan kita kaya gitu kan.
Kecantikan itu bukan hal yang harus dipamerin, tapi di syukuri. Perempuan yang punya inner beauty yang bagus itu pasti lebih mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan. Mereka bisa tersenyum dengan mudah karena mereka mandang dunia dengan positif. Mereka lebih menghargai orang lain karena sadar mereka gabisa hidup sendiri. Mereka bisa menjaga diri mereka sendiri dengan baik. Dari tutur kata, cara bersikap, cara jalan, semuanya bisa keliatan.
Punya inner beauty yang bagus itu pasti bikin kita disayang orang banyak. Karena itu, kecantikan dari dalam lebih penting dari kecantikan luar. Not that pretty but yet so beautiful.

Hihi makasih udah baca, semangat kalian! :D

No comments:

Post a Comment