.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Wednesday, 12 June 2013

Jomblo is FUN

Hai, disini ceritanya gue mau ngebahas soal kejombloan (lagi). Tenang, blog ini ga berubah fungsi dari blog galau ke blog lawak, engga. Soalnya akhir-akhir ini gue cuma lagi pengen nulis perihal kejombloan aja.

Jomblo. Jomblo itu pilihan, ya ga?

Kalau gue sih, iya. Tapi biasanya jomblo itu ada dua faktor.

Pertama, pilihan. Kedua, emang dia ga laku.

Bedanya, kalau pilihan...berarti orang itu laku. Tapi kalau ga laku...ya udah dia ga laku.

~

Biasanya, cewek cantik itu milih buat jomblo karena beberapa alasan.

Dia lagi ga minat pacaran, atau...yang ngecengin dia mukanya muka tampolan semua.

Kalau gue—hem, gausah ditanya. Gue ga minat pacaran. Yang ngecengin gue kece kok. Gini deh, gue pernah jadi mantan kecengannya Taylor Lautner, sahabatnya Edward Cullen, saingannya Bella, terus 
Sungha Jung juga hampir aja nge klik tombol follow di twitter gue. Tapi, ga jadi garagara nama gue kegeser ke bawah.

Gue tau, gue miris. Tapi asli, yang ngecengin gue kece-kece.

Banyak orang nih, yang bilang kalau gue itu cantik. Cie ileh, gue sih seneng dibilang cantik. Tapi masalahnya adalah...gue ngerasa biasa aja.

Cantik fisik itu banyak. Dan ada macem-macem. Gue dapet ilham dari guru vokal gue, bukan sih...ya bisa dibilang dia itu guru vokal gue (dan teman-teman). Katanya, cantik itu macem-macem. Ada cantik baik, cantik imut, cantik jahat, cantik sinis, cantik kalem, cantik ceria, cantik natural, dan cantik make up.

Kalau gue sih, mungkin cantik bocah.

Dari gue umur 12 tahun sampai sekarang (15 tahun), muka gue ga berubah. Ga banyak berubah. Cuma 
sekarang agak kempes pipinya tapi tetep aja—gue chubby.

Gue gatau, cara penulis chubby itu yang bener gimana. Cabi atau chubby.

Kalau cabi, agak ngingetin gue sama wasabi. Jadi kurang cocok.

Tapi kalau chubby, rasanya gue sok imut banget.

Jadi mending kita stop bahasan chubby atau cabi ini.

~

Kalau cowok ganteng milih buat jomblo. Sama, ada beberapa faktor.

Karena dia ga bisa move on, yang ngecenginnya bukan tipe dia, atau emang dia males pacaran.

Gue gangerti cowok. Tapi kebanyakan yang jomblo itu cewek. Soalnya, cewek itu susah banget move on. Termasuk gue. Gue tahan bertahun-tahun ga move on. Tapi, stuck itu buang-buang waktu. Percuma. Gue ga percaya lagi sama yang namanya stuck. Gue benci banget sama kata itu.

Tapi kalau cowok yang stuck........itu beda lagi ceritanya.

KECE BANGET.

Cowok itu gampang cari move on an baru. Makanya, jarang-jarang ada cowok yang bisa ngestuck lama di satu cewe. Jarang banget. Spesies langka.

Buat para cewek, kalau ada cowok yang masih sabar ngeliat muka bete kalian, bilang kamu lucu padahal waktu itu ada jerawat yang nepel di pipi kamu, terus bener bener mau berubah demi kalian, berantem buat kalian, nangis buat kalian, tetep setia sama kalian mau kalian sejahat apapun..............cowok itu pantes di pertahanin.

KALIAN TAU NEMU SPESIES KAYA GITU TUH SUSAH?!

Langka banget. Gila. Kalau nemuin yang kaya beini gue nangis terharu deh. Ga nyangka. Gue bener-bener ga nyangka.

Buat para cowok, kalau ada cewek yang rela jadi tempat sampah kalian, tetep berjuang walaupun kalian udah nyakitin dia, ga bisa marah walaupun kalian udah brengsek macem kampret, tetep sabar walaupun kalian mainnya bareng cewek terus, tetep nunggu kalian walaupun jarak udah misahin kalian jauh-juah, yang ngucapin nama kalian di setiap doanya..............cewek itu...pantes....pantes banget buat dipertahanin.

Gini ya, sekarang itu udah jamannya harkos.

Gue kasian sama cewek-cewek yang diharkosin. Miris banget. Disaat banyak orang ngejar dia, yang dia kejar malah harkos. Kesel kan?

Kurang tega apa....udah tau cewek tuh sekalinya sayang, sayang banget -_-

~

Gue, ngebagi tips dan saran deh ya. Karena masa kelam gue di suatu masa, ya gue gapingin kalian mengalami hal yang sama aja.

Pertama, buat cewek...jangan sekali-sekali bikin keputusan yang sembrono. Misalnya putus. Namanya mantan itu, bakal selamanya di cap mantan. Oh ya itu prinsip gue sih walaupun ada orang yang gue gabisa anggep mantan. Cewek itu kalau udah putus, bakal galau berbulan-bulan. Ga enak kan kalau si cowok tiba-tiba udah jalan bareng pacar barunya lagi? GA ENAK KAN? Gue bilang juga, kalau mau putus...pikirin baik-baik. Gue tau saat mau putus yang kepikiran tuh hal negatif semua. Tapi PLEASE gue mohon, jangan. Pikirin hal positif juga. Siapa tau kalian nyesel, gue ga tanggung loh.

Kedua, jangan pernah stuck sama cowok yang gampang move on. Kalian tau ga rasanya gimana? S A K 
I T. Karena kita kaya dikasih harapan, padahal kosong tong kosong nyaring bunyinya. Mending kalau si cowok mikirin perasaan kalian. Gimana kalau engga? Main jadian aja tuh anak tanpa mikirin hal-hal yang kalian perjuangin. Sekali lagi, gue bilang...stuck itu wasting time. Buang-buang waktu. Kecuali kalau orang yang kalian stuck in itu stuck sama kalian juga. Toh, life is mystery. Kita gatau ujungnya kita kedampar dimana. Yang penting, jangan NGAREP keterlaluan.

Selanjutnya, jangan ngabaiin orang yang berjuang buat kalian. Karena, diabaiin itu ga enak. Kecuali kalau kalian emang beneran gapunya perasaan apa-apa. Jangan ngasih keharkosan. Tapi di kasus yang gue bahas, kalau itu cowok udah ganteng, baik, geje, humoris, dan sebagainya terus berjuang buat kalian sih....itu patut dipertimbangin.

Terus gue juga pengalaman, jangan jatuh cinta terlalu dalem deh. Cowok tuh gabisa diharepin (Kecuali Taylor Lautner sih itu beda ceritanya). Soalnya waktu kita ngerasa kaya gitu, kita rela banting badan, jadi karang diantara lautan, jadi perisai buat si cowok, jadi tempat sampah dan pelarian pun kita ngerasa fine fine aja. Kita ga ngerasa kalau kita tuh udah dimainin. Kasian kan? Mending biasa aja. Sebisa mungkin kasih batesan buat perasaan kalian.

~

Ngerti kan? Sedikit aja deh, gue masih nyimpen jurus lainnya.

Selanjutnya kembali pada kejombloan.

Jomblo itu fun loh. Walaupun kadang envy sama yang suka pacaran, itu wajar, itu manusiawi. Kalau kita bawa happy ya kesananya juga enjoy. Jangan takut jadi jomblo, semakin sedikit mantan kalian, semakin berkualitas :D -___________-

Dan kita juga gamelakukan dosa. Jomblo itu ga dosa kok. Malah bisa jadi kunci buat deket sama Tuhan YME. Jodoh itu, emang ada di tangan Tuhan. Tapi kalau diem aja juga ya jodohnya masih di tangan Tuhan...

Karena itu kita mesti bergerak. Gimana? Caranya dengan memperbaiki kualitas diri setiap harinya. Tuhan itu baik, saat kita berusaha...sama dengan kaya kita nunggu pohon tumbuh. Kalau kita sabar, insyaAllah suatu saat pohonnya akan berbuah manis.

Semakin baik kualitas diri kita, jodoh kita pun semakin baik.  Beneran deh, gue yakin...di batas waktu yang udah ditentuin, kalian para jomblo ganteng dan cantik bakal dipertemukan sama orang yang kalian berhak dapetin. Baik dengan baik.

~

Jadi, gue masih enjoy aja. Jomblo buat gue itu kayak ladang. Bukan buat dikeluhin, tapi disyukuri. Gue pengen jadi mutiara. Bukan pasir.

Lagian, semuanya perlu waktu kok. Dengan gue jomblo, semakin sedikit air mata yang gue keluarain buat hal ga penting. Gue bisa bebas main temenan sama siapa aja. Gue bisa modus ga ketahuan (hoho). 

Gue bisa...pokoknya gue bisa ngelakuin orang yang punya pacar gabisa lakuin.

Jomblo is fun. Biology is fun. Math is fun. Japanese is fun.

Life is fun.

Jomblo itu ga berat. Tergantung gimana kalian nanggepinya aja :D


Jomblo is fun!

No comments:

Post a Comment