.

.

Clue

Read, and recognize me. Because, I'm not that easy to be known.

Friday, 6 December 2013

Pesan Musim Gugur

Untuk sebentuk insan di seberang lautan. Yang sosoknya semu ditelan bayang-bayang langit di sore hari. Dengan cahaya yang membias di permukaan indahnya karya Tuhan. Halo, cahaya dunia.

Jika hujan turun dengan perlahan. Menyisir dunia dengan perbandingan yang sama-sama besar. Adil. Sama dengannya. Bicara dengan penuh rasa percaya diri dan senyum yang akan menghangatkan siapa saja yang melihatnya.

Mungkin tidak. Mungkin dengan semua yang ada di peristiwa tumbuhnya rasa 'aneh' ini, ada misteri yang tidak terpecahkan. Misalnya, teka-teki bagaimana bayang-bayangmu menghiasi keruhnya air di wajahku. Bagaimana cahaya wajahmu dapat membuatku mengerti semua yang dinamakan 'proses fotosintesis'. Bagaimana caramu membuatku diam tidak berkutik ketika kamu bicara banyak di depan semuanya.

Semuanya proses. Proses dimana aku baru mengerti pesona yang kamu pancarkan ketika yang lain tengah ribut mengoceh tentang kuatnya angin yang kamu tiupkan. Proses dimana aku baru benar-benar menyadari sejuknya angin yang kamu tiupkan. Yah, sayang sekali. Aku datang saat musim dingin sudah mulai mendekat. Ketika musim gugur dengan tiupan anginmu sudah bersiap untuk beranjak pergi.

Persiapan musim dingin. Aku disini sedang menikmati beratnya mengemasi barang-barang. Mengumpulkan berbagai macam beri, jerami, juga menidurkan binatang-binatang. Tugas sedang menerpa hari-hariku. Kami juga sedang sibuk menyiapkan perginya kamu, sang pembawa pesan musim gugur.

Pesan yang kamu bawa, indah. Satu kata yang cocok untuk menggmbarkan betapa bersyukurnya aku menikmati musim gugur tahun ini. Walaupun aku baru menyadari kehadiranmu baru-baru ini. Baiklah, ini yang dinamakan peri terlambat.

Daun-daun berguguran jatuh tepat di atas batang pohon yang menjadi lampiasan rasa bahagiaku hari ini. Pena di tanganku tidak berhenti bergerak menulisi bagaimana caramu membuatku tidak bisa berhenti tersenyum hari ini. Terima kasih, pembawa pesan.

Satu, tinggal beberapa hari lagi sampai akhirnya kamu kembali ke tempat dimana semuanya menunggumu. Yah, layaknya neverland yang mendadak menjadi dunia mati ketika Peter Pan sedang pergi. Mungkin kamu punya dunia yang indah disana. Dunia yang hanya bisa kutebak.

Dua, saatnya aku menutup mata. Kamu, pembawa pesan, jangan sampai kepergianmu membuatku jatuh tersungkur ke dalam gua yang dipenuhi kelelawar. Jangan sampai wajahku kembali ditutupi oleh kabut asa hanya karena tidak ada sapuan angin hangat darimu. Tapi, jangan pergi.

Tiga, saatnya kamu bersiap untuk mencari apa yang dinamakan teduhnya hati. Aku tahu, banyak yang kamu lakukan. Banyak, sampai-sampai aku tidak bisa mengatakannya satu pesatu. Ah, sebenarnya aku tidak tahu apa saja yang kamu lakukan selain melapor pada pimpinanmu, meladeni semuanya yang bertanya tentang pesanmu (modus), mengumpulkan data, berjalan berkeliling dan mengecek apa kami perlu bantuan atau tidak.

Bantu aku lagi, pembawa pesan.

Hati-hati di jalan, nanti...ketika diperjalanan jangan lupa berhenti sebentar. Lalu...balikkan badanmu. Setelah itu, perjelas pandanganmu, dan kamu akan mendapatiku sedang memandang bahumu yang keras.

Satu, dua, tiga...ah, kamu tersenyum. Selanjutnya, baiklah aku akan membalas lambaian tanganmu. Dadah. Kedua sudut bibirku terangkat, kamu juga.

Cukup satu senyuman, sampai nanti kamu kembali untuk membawa pesan berikutnya.

Salam musim gugur,
Pembawa Pesan.



Haloooooooooo kalian, para pembaca setia atau yang baru mampir. Terimakasih sudah memberikan waktu berharga kalian :D ahahaha setelah 2 bulan aku berhenti nulis akhirnya aku balik lagi kawan-kawan. Makasih udah setia nunggu ya, semoga kalian suka sama apa yang aku tulis hari iniii! Selanjutnya aku pasti nulis rutin lagi kok, makasih ya udah nungguin aku. Makasih banyak, maaf aku ngilang lama banget. Maklum, lagi fase Bella di New Moon. Semangat, untuk kamu. Untuk aku. Untuk kita... :)

2 comments:

  1. Kata-katanya keren..
    Pas baca, jadi terbawa suasana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha terima kasih banyak udah sempet mampir :D makasih banyak ya hehe semoga gabosen baca tulisan aku :)

      Delete